Zero Covid-19, IGRA Siap Gelar Tatap Muka

by
HOME SCHOOLING - Kegiatan Home Schooling yang dilakukan salah satu lembaga RA.

BATANG – Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Batang menyatakan dukungannya terhadap kebijakan Bupati Batang yang segera menggulirkan pembelajaran tatap muka di wilayahnya. Pihaknya juga akan mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai 15 Maret mendatang, di mana PTM akan dilaksanakan untuk daerah zero Covid-19.

Hal ini seperti disampaikan Sekretaris PD IGRA Batang, Nur Khanah, saat diwawancarai pada Selasa (2/3/2021). Dikatakan, pihaknya pun sudah membuat SOP terkait dengan pelaksanaan PTM.

“Kami sudah menyiapkan SOP untuk program PTM. Di mana nantinya setiap lembaga wajib memenuhi syarat tersebut untuk melaksanakan tatap muka. Dan tentunya pelaksanaan PTM dilaksanakan untuk daerah yang sudah zero Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan Nur Khanah, ada beberapa hal utama yang dipersiapkan untuk memulai program PTM. Seperti adanya surat permohonan madrasah, surat persetujuan atau izin dari komite, keterangan zonasi Covid-19, lembaga telah melaksanakan KIE pencegahan, membentuk satgas Covid-19 di lembaga dan lainnya.

Pihaknya juga memastikan protokol Covid-19 diterapkan di sekolah. Seperti dengan menyediakan sarpras cuci tangan, menyediakan masker/face shield, mengatur jarak dan juga shift tatap muka agar tidak ada penumpukan peserta, dan lainnya.

“Dan yang paling penting tentunya harus ada izin tertulis juga dari orang tua murid terkait diperbolehkannya anak mengikuti PTM. Dan tentunya dari orang tua harus bersinergi, dan bisa turut mengantarkan jemput anak ke sekolah, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 ketika di luar sekolah,” pungkasnya. (nov)