Lapas Dianggarkan Jamak 3 Tahun

by
BANJIR - Perbatasan Kabupaten - Kota Pekalongan Desa Jeruksari Kecamatan Tirto paling parah terendam banjir.

**Dikarenakan Lapas Kota Pekalongan Tak Layak

KAJEN – Lantaran sering terendam banjir, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di wilayah Pekalongan Utara Kota Pekalongan dinyatakan sudah tak layak pakai. Pembangunan relokasi di Kabupaten Pekalongan dianggarkan secara jamak 3 tahun.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI fraksi PPP Jateng X, Arsul Sani kepada sejumlah awak media, akhir pekan kemarin. Kata dia, dikarenakan sering terendam banjir beberapa tahun terahir ini, pemerintah pusat sudah menyiapkan untuk relokasi Lapas. Adapun lokasi saat ini sudah proses pembebasan terletak di wilayah Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.

“Jadi pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebetulnya sudah menganggarkan untuk proses pembangunan di tahun 2020 kemarin. Namun dikarenakan ada bencana virus corona maka terkena recofusing. Adapun untuk anggaran dilakukan secara jamak tiga tahun, ” ungkapnya.

Dengan adanya banjir cukup parah, lanjut Arsul sebagai wakil rakyat di pusat dirinya memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan ke pusat. Kebetulan untuk pembangunan Lapas tesebut berada di bidang Komisi III DPR RI.

“Lapas itu di bawah komisi saya dan saya akan sampaikan langsung kepada Pak Menteri Hukum dan HAM terutama pada saat nanti saya rapat kerja pengawasan di Maret 2021 ini, ” lanjutnya.