Juragan Tebang Tewas Tertimpa Pohon

by
OLAH TKP - Anggota Polsek Doro melakukan olah TKP di lokasi kejadian Dukuh Kedempel Desa Harjosari Kecamatan Doro.

DORO – Seorang juragan tebang, Tubi (67), warga Dukuh Kedempel Rt 01 Rw 01 Desa Harjosari Kecamatan Doro, Senin (01/03/2021), tewas tertimpa pohon duren yang tengah ditebang di Dukuh Kedempel Rt 03 Rw.02 Desa Harjosari, Doro. Saat ini jenasah sudah dikebumikan.

Informasi yang diperoleh, peristiwa naas terjadi sekira pukul 08.30 wib. Ketika itu korban datang ke lokasi untuk menebang pohon durian mengajak Kamari (42) dan Kudakir (35) menuju Dukuh Kedempel Desa Harjosari Kecamatan Doro tepatnya di kebun milik Tarkawi.

Setelah sampai di kebun, Tarkawi menunjukkan pohon yang akan ditebang. Saat itu pekerjaan dimulai oleh Mudakir dengan memanjat pohon untuk memotong ranting pohon dan memasang tali penarik.

Setelah tali terpasang, Mudakit turun, dan Kamari mulai menggergaji pangkal pohon menggunakan gergaji mesin hingga setengah pohon terpotong. Saat itulah pohon siap untuk ditarik.

Mudakir bersama korban bertugas memegang tali tambang untuk menarik dari bawah. Setelah ditarik berdua pohon durian mulai roboh, Mudakir lari ke arah samping barat, namun korban lari ke selatan sejajar dengan jatuhnya pohon durian sehingga pohon durian menimpa kepala belakang korban.