Ratusan Anggota Kodim Pekalongan Disuntik Vaksin

by
SUNTIK VAKSIN - Para prajurit Kodim 0710/Pekalongan sedang menjalani vaksinasi Covid-19 di makodim setempat, Selasa (2/3/2021).

KOTA – Ratusan prajurit TNI Kodim 0710/Pekalongan disuntik vaksin Covid-19 di aula serbaguna makodim setempat, Selasa (2/3/2021). Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan bekerja sama dengan Poskes TNI Pekalongan.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan melalui Kasdim Mayor Inf Raji mengungkapkan ada 312 anggota Kodim Pekalongan yang kali ini menjalani vaksinasi.

Menurutnya, sesuai rencana untuk vaksinasi tahap II dosis pertama ini adalah dilaksanakan selama 2 hari, karena untuk saat ini banyak anggota yang terlibat kegiatan TMMD sehingga tidak bisa dilaksanakan secara bersamaan dalam satu hari.

“Pelaksanaannya dimaksimalkan hari ini, jika belum selesai akan dilanjut besok. Alhamdulillah sampai detik ini anggota Kodim 0710 Pekalongan memenuhi syarat dan cocok semua divaksin,” terangnya.

Dia menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi sangat penting dilakukan kepada prajurit Kodim 0710/Pekalongan, sebab sebagai prajurit teritorial mereka langsung bersinggungan dengan masyarakat luas.