Pranggok Batik Terbakar, Satu Terluka

by
TERBAKAR - Petugas kepolisian dari Polsek Pekalongan Barat memeriksa tempat produksi batik di Jalan Kalimantan Kelurahan Sapuro Kebulen yang terbakar, Selasa (2/3/2021).

KOTA – Kebakaran menimpa sebuah prangggok atau tempat produksi batik di Jalan Kalimantan Gang 5 RT 04 RW 02 Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Selasa (2/3/2021) siang.

Insiden ini menyebabkan satu orang pekerja di tempat milik HM Dahlan (42) tersebut mengalami luka bakar sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Informasi yang dihimpun Radar Pekalongan menyebutkan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 13.15 WIB. Berdasar keterangan saksi yang didapat pihak kepolisian, kejadian bermula ketika salah satu pekerja atau karyawan, Amat Salim (39), warga Desa Proyonanggan Tengah, Kabupaten Batang sedang merebus air di drum untuk merebus kain batik.

Tiba-tiba, gasnya habis. Saat itulah, ia bermaksud mengganti tabung gas yang habis itu. Namun, tabung gas 3kg yang akan dipasang setelah dibuka penutupnya tiba-tiba bocor, sementara kompor yang satunya masih menyala.

Saat itu juga api menyambar tabung gas yang bocor tadi sekaligus mengenai Amat Salim. Api dengan cepat merambat ke kain yang dijemur di sekitar kompor, juga merambat ke atap dapur.Saat itulah, Salim berteriak minta tolong ke rekannya, Wisnu (21), yang saat itu sedang mewarnai kain batik.