PPKM Mikro Efektif Turunkan Kasus Covid-19

by
KUNJUNGAN - Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar dalam kegiatan pengecekan sistem PPKM skala mikro di Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, Senin (1/3/2021).

BATANG – Setelah mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kini giliran Polda Jawa Tengah ikut mengapresiasi sistem PPKM skala mikro yang telah diterapkan oleh Desa Kalisalak dan Proyonangan, Kecamatan/Kabupaten Batang.

Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar dalam kunjungan kerjanya di Batang, Senin (1/3/2021) mengatakan, bahwa pelaksanaan PPKM skala mikro di daerah ini sangat efektif. Sebab, dapat mengubah status daerah berkategori zona merah menjadi zona kuning dan hijau.

“Setelah diberlakukan PPKM skala mikro, terjadi penurunan jumlah warga positif Covid-19 di daerah ini. Dari semula ada 15 orang terpapar Covid-19, kini hanya menyisakan satu orang yang sedang menjalani karantina mandiri. Namun, insya Allah yang bersangkutan beberapa pekan ke depan sudah negatif,” ujar Iskandar didampingi Kapolres Batang, AKBP Edwin Louis Sengka.

Menurut dia, pelaksanaan PPKM skala mikro sangat efektif. Berdasarkan data di seluruh Provinsi Jawa Tengah, zona merah dan oranye sudah tidak ada lagi, yang masih ada hanya zona kuning dan hijau. “Artinya sudah sangat minim untuk jumlah orang yang terpapar Covid-19,” jelas dia.

Pada kesempatan itu, Kabid Humas Kombes Polisi Iskandar juga mengecek semua kelengkapan alat pelindung diri (APD) dan berbagai kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh warga dan perangkat desa.