Guru RA Berharap Kesejahteraan Meningkat

by
SERAHKAN - Bupati Batang Wihaji saat memberikan bantuan laptop kepada pengurus IGRA Kabupaten Batang, Senin (1/3/2021).

*Bupati Wihaji Siap Kaji Peluangnya

BATANG – Perwakilan Guru Raudlatul Athfal (RA) yang tergabung dalam Ikatan Guru RA (IGRA) berharap adanya peningkatan kesejahteraan dari Pemkab Batang. Hal ini disampaikan pengurus IGRA saat melaksanakan Talkshow dan Musdalub IGRA Batang, Senin (1/3/2021), di Hotel Sendang Sari Batang.

Sekretaris Pimpinan Daerah IGRA Batang, Nur Khanah menjelaskan, saat ini Pemkab Batang melalui Bagian Kesra sudah memberikan bantuan insentif sebesar Rp 600 ribu per tahun untuk tiap gurunya. Meskipun tidak bisa sama persis dengan guru TK, pihaknya berharap ke depan ada kenaikkan bantuan yang lebih siginifikan.

“Selama ini secara tidak langsung kami dari RA dan TK ada perbedaan, utamanya di kesejahteraan, karena beda naungan. Karena kita sama-sama berjuang di Batang, dan mencerdaskan anak-anak Batang, kami berharap adanya kesamaan kesejahteraan antaran kami yang di RA ataupun di TK. Kalaupun belum bisa sama, minimal ke depannya ada peningkatan dan perbedaannya tidak terlalu jauh dengan guru TK,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap ke depan IGRA bisa dikenal luas masyarakat dan pemerintah. IGRA sendiri sudah memiliki sekitar 125 lembaga dan 546 guru dan melahirkan lebih 7.600 siswa. Selain peningkatan kesejahteraan, Pemkab diharapkan bisa memfasilitasi peningkatan kapasitas guru-guru RA.

“Dengan honor yang belum seberapa ini kami terus berusaha untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi kami sebagai pendidik. Oleh karenanya ke depan kami juga berharap Pemkab juga mampu memfasilitasi kami agar bisa menggelar aneka pelatihan sehingga bisa semakin mengembangkan diri,” harapnya.