Tingkatkan Motivasi Belajar Ditengah Pandemi

by
AKTIVITAS - Suasana pembukaan dan pemberian materi dari pemateri secara virtual.

*SD Muhammadiyah Paesan Kedungwuni Gelar Webinar Parenting

PAESAN – SD Muhammadiyah Paesan menggelar Webinar parenting bagi seluruh guru, karyawan serta wali siswa SD Muhammadiyah Paesan, juga kepala PAUD/TK Sekabupaten Pekalongan. Webinar ini digelar dalam rangka memberikan motivasi belajar bagi siswa dan guru yang saat ini mulai jenuh akibat adanya pandemi. Demikian disampaikan Kepala SD Muhammadiyah Paesan, Muhamad Azam Anggoro SPdI SPd, kepada Radar Pekalongan, Senin (1/3/2021).

“Sebenarnya kegiatan webinar ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan motivasi belajar dan memberikan bimbingan kepada orang tua dalam melakukan pendampingan belajar kepada anak di rumah selama masa Pandemi covid 19,” ungkap Azam.

Selain guru, karyawan serta wali siswa SD Muhammadiyah Paesan Webinar juga diikuti oleh guru dan kepala Paud/TK sekabupaten pekalongan, Forum Guru Muhammadiyah Sejawa Tengah, Silaturrohmi Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Jawa Timur.

“Karena pesertanya tidak hanya lingkup SD Muhammadiyah Paesan saja, maka kami benar-benar mengelolanya dengan baik dan mendatangkan narasumber-narasumber yang berkompeten didalamnya,” imbuhnya.

Diantara narasumber-narasumber terpilih yang hadir pada kegiatan webinar secara virtual yaitu Siti Atikoh Ganjar Pranowo STP, MT, MPP yang menjelaskan tentang pola pengasuhan orang tua dan pendampingan orang tua dkaam meningkatkan prestasi anak dimasa pandemi, serta Kepala sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya. Muhammad Syaikhul Islam, MHI yang menjelaskan tentang hakikat belajar dimasa pandemi dan bagaimana memotivasi siswa untuk terus bersemangat meski dimasa pandemi.

“Karena respon peserta sangat antusias dan bermanfaat ilmunya, semoga setiap tahun kegiatan ini bisa terus terselenggara dan bertambah baik,” pungkas Azzam. (mal)