Polisi Gadungan Peras Pemuda Dibekuk

by
GELAR PERKARA- Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo pimpingelar perkara sebanyak 12 kasus kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Kendal.

*Berdalih Akan Bubarkan Aksi Balap Liar

KENDAL – Dua remaja pelaku pemerasan kepada pemuda yang sedang melakukan balapan liar di jalan Pelabuhan Kendal, dibekuk polisi. Dalam meanjalankan aksinya keduanya mengaku sebagai anggota polisi yang akan membubarkan aksi balap liar tersebut.

Alih-alih membubarkan justru para pelaku meminta sejumlah barang berharga dan mengancam akan menembaknya jika melawan. Untuk lebih meyakinkan, mereka meminta korbanya untuk datang ke Polres Kendal guna mengambil barang yang dirampas.

Kedua remaja yang mengaku sebagai anggota polisi yakni Muhamad Ashari alias Heri warga Kelurahan Wonosari Ngaliyan Kota Semarang dan Ade Hidayat Pranidana alias Kopet warga Kelurahan Mangkang Wetan Tugu Kota Semarang. Berlagak sebagai anggota Resmob Polsek Tugu Semarang.

“Keduanya melakukan pemerasan kepada pemuda yang sedang melakukan balapan liar di jalan pelabuhan,” kata Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, saat gelar perkara sebanyak 12 kasus di Mapolres, Senin (1/3/2021).

Dengan berpakaian preman, kedua polisi gadungan ini berdalih membubarkan balapan liar dan mendatangi remaja yang berteduh untuk diinterogasi. Kepada korbannya pelaku menakutinya dengan tangan dimasukan ke saku seolah-olah hendak mengambil senjata api.

“Pelaku kemudian meminta barang milik korban diserahkan, untuk sebagai jaminan bahwa tidak ikut balapan liar,” ungkap Raphael.