8 Maret Sekolah Mulai Pembelajaran Tatap Muka

by
Achmad Taufiq, Kepala Disdikbud Batang

**Untuk SD-SMP, PAUD/TK Mulai 15 Maret

BATANG – Ada kabar gembira untuk siswa dan walimurid. Ya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batang memperbolehkan satuan pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk menggelar pembelajaran tatap Muka (PTM) terhitung mulai 8 Maret 2021.

Hal itu diungkapkan Kepala Disdikbud Kabupaten Batang, Achmad Taufiq didampingi Sekretaris Disdikbud, Sabar Mulyono, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/3/2021).

“Ya, untuk SD SMP akan mulai menggelar PTM pada 8 Maret. Sedang untuk TK, PAUD formal dan informal dimulai pada 15 Maret 2021,” jelas Taufiq.

Taufiq menegaskan, bahwa pelaksanaan PTM tersebut hanya diperbolehkan bagi satuan pendidikan yang berada di wilayah zona hijau penyebaran virus korona.

“PTM ini berlaku bagi semua satuan pendidikan, mulai dari TK, PAUD, SD, dan SMP. Namun saya tegaskan, apabila satuan pendidikan itu masih berada di zona merah, maka kami tidak perbolehkan,” terangnya.

Selain itu, bagi siswa/pelajar yang rumahnya masih masuk dalam kategori zona merah juga tidak diperkenankan untuk mengikuti PTM. “Sekolahnya sudah zona hijau, tapi muridnya berada di zona merah, otomatis tidak diperkenankan untuk mengikuti PTM dulu,” katanya.