Pemkab Cetak 48 Wirausahawan Mandiri

by
PELATIHAN - Kepala Disnaker Batang, Suprapto, membuka pelatihan berbasis kompetensi tahap pertama, Kamis (25/2/2021).

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang menggelar pelatihan berbasis kompetensi tahap pertama yang anggarannya bersumber dari APBN 2021.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Batang, Suprapto mengatakan, pelatihan yang diikuti oleh 48 peserta itu dibagi menjadi tiga kelompok program kejuruan.

“Ada kejuruan pembuatan roti dan kue, kejuruan menjahit pakaian dewasa, dan kejuruan pengelolaan administrasi perkantoran. Masing-masing kejuruan diikuti 16 peserta,” katanya, Kamis.

Ia yang didampingi Kepala UPTD BLK Kabupaten Batang, Elisyatun Muslimah menjelaskan, bahwa pada pelatihan ini para peserta dibekali materi soft skill, produktivitas dan materi unit kompetensi inti.

“Untuk jadwal pelatihan, kejuruan menjahit pakaian dewasa dan kejuruan pengelolaan administrasi perkantoran mulai 25 Februari – 7 April 2021. Sedang untuk kejuruan pembuatan roti dan kue 25 Februari – 19 April 2021,” terangnya.

Melalui pelatihan ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan kecakapan keterampilan masyarakat Batang di tengah pandemi Covid-19.