Resmi Launching E-sport Goes To School

by
BERI - Pemberian tropi kepada pemenang E-sport yang diselenggarakan oleh SMK Islam 45 Wiradesa.

*SMK Islam 45 Wiradesa

WIRADESA – Tak dapat dipungkiri ilmu pengetahuan dan teknologi dari tahun ke tahun semakin meningkat dengan pesat, dibidang Olahraga, Elektronik Sport (E-sport) lahir sebagai cabang olahraga berbasis elektronik yang lebih mengutamakan strategi dan ketangkasan dalam setiap permainannya. Dalam dunia pendidikan, pengetahuan tentang esports masih sangatlah minim, sehingga perlu adanya sosialisasi terhadap sekolah-sekolah agar esports bisa diberikan wadah untuk menampung para pelaku E-sport untuk kalangan pelajar.

Disampaikan Ketua Panitia Kegiatan, Rio Rizki Pandawa menyampaikn bahwa SMK Islam 45 Wiradesa menjadi Pelopor untuk memberikan wadah tersebut, sehingga pada hari Selasa, 23 Februari 2021 secara resmi mengadakan Seminar E-sport Goes to School dan Pertandingan Persahabatan Antar SMP se Pantura Kabupaten Pekalongan dengan menggandeng KONI Kab. Pekalongan dan PESI Kabupaten Pekalongan.

“Era baru telah hadir, melalui teknologi setiap orang bisa berprestasi di bidangnya masing-masing, bermain game tidak memandang usia bahkan jabatan seseorang, dari usia anak-anak hingga orang tua, mereka bermain game, sehingga perlu kita sosialisasikan E-sport dilingkungan pendidikan dengan membuat Wadah berupa Ekstrakurikuler E-sport untuk mengembangkan minat serta menumbuhkan bakat peserta didik yang terjun di bidang olahraga E-sport,” tutur Rio.

Ditambahkan, Ekstrakurikuler E-sport hadir sebagai controling atlit esport, serta melatih dan memantapkan atlit-atlit E-sport agar bisa berprestasi.
“Kami berharap, dengan adanya terobosan ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengekspresikan diri secara positif,” pungkasnya. (mal)