Bahas Solusi Banjir, Wakil Ketua MPR Ajak Walkot Undang Para Ahli

by
DIALOG - Wakil Ketua MPR RI yang juga Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani saat berdialog dengan warga Parisrasi terkait kondisi banjir di wilayah tersebut.

*Bahas Solusi Banjir

KOTA – Wakil Ketua MPR RI yang juga Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani, ingin mengajak wali kota Pekalongan untuk mengundang para ahli dan duduk bersama membahas solusi dari masalah banjir yang terjadi di Pekalongan. “Saya ingin minta Pak Wali untuk mengundang para ahli dan duduk bersama membahas solusi banjir ini. Kalau tidak ada dananya, pakai dana MPR tidak apa-apa,” tutur Arsul yang ditemui saat mengunjungi kawasan banjir di Kelurahan Pasirkraton Kramat, kemarin.

Arsul yang didampingi Sekretaris DPC PPP Kota Pekalongan, Mabrur dan anggota DPRD dari PPP, Mukhlikin, harus menumpang perahu untuk menuju lokasi banjir di wilayah RT 1 RW 8, Pasirsari.

Arsul melanjutkan, untuk mengatasi masalah banjir memang perlu sinergi bersama antara pemerintah daerah, provinsi dan juga para wakil rakyat dari dapil 10. “Kalau bisa bersama-sama maka kekuatanya akan lebih mantap sehingga bisa mendapatkan atensi,” tambahnya.

Politisi asal Pekalongan itu juga akan bertemu dengan pejabat dari Kementrian PUPR untuk mencari informasi apakah sudah ada desain besar dan rencana jangka panjang untuk mengatasi masalah tersebut. “Problem besarnya apa dan harus dipecahkan. Seperti salah satunya penurunan permukaan tanah. Ini harus dibahas bersama,” tambah Arsul.

Dalam kegiatan itu, dia juga mendapatkan banyak masukan dari warga setempat terkait kondisi dan penyebab wilayah tersebut menjadi salah satu lokasi terdampak banjir paling parah.