Puluhan Kantong Parkir Truk Besar Disipkan

by
Murdiono, Kepala Dishub Batang

*Menyusul Segera Dibangunnya Islamic Center

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang menyiapkan puluhan kantong parkir dan median jalan yang bisa digunakan sebagai persiapan akan dibangunnya Gedung Islamic Center di Pangkalan Truk Banyuputih.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batang, Murdiono mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah titik relokasi parkir dari eks pangkalan truk Banyuputih. Sebanyak 95 kantong parkir telah disurvei. Tersebar dari Kecamatan Gringsing hingga Kandeman.

“Ada 11 titik median jalan dan 95 kantong parkir yang sudah kami survei. Mulai dari jalan raya Pantura Plelen, Kecamatan Gringsing hingga Kandeman. Semuanya bisa untuk parkir kendaraan besar,” ujar Murdiono, kemarin.

Disebutkan dia, alternatif relokasi itu berada di 9 kecamatan, yakni Kecamatan Gringsing, Banyuputih, Tersono, Limpung, Bandar, Blado, Subah, Tulis, dan Kandeman.

Pangkalan truk Banyuputih sendiri kini sudah ditutup. Kendati demikian, truk masih memenuhi lokasi tersebut. Pengemudi masih memarkirkan kendaraannya di sana. Walaupun masih banyak truk yang parkir, Pemkab Batang sudah tidak menarik retribusi sejak ditutup.