Anak-Anak Korban Banjir Diberi Trauma Healing

by
AKTIVITAS - Antuasias anak-anak dalam mengikuti kegiatan trauma healing dari pemandu.

*Dengan Mendongeng dan Mewarnai

KOTA – Berbagai bantuan terus mengalir bagi warga korban banjir di Kota Pekalongan. Seperti yang dilakukan komunitas Gerakan Seneng Bareng bekerja sama dengan Lazis Jateng Pekalongan memberikan trauma healing khususnya untuk anak-anak korban banjir di posko pengungsian SMKN 2 Pekalongan belum lama ini.

Koordinator Gerakan Seneng Bareng, Aan Ma’ruf menyampaikan bahwa pihaknya berusaha membantu anak-anak korban bencana untuk memulihkan trauma atau trauma healing bagi para pengungsi.

Lanjutnya, Komunitas ini menggunakan media musik, bercerita atau mendongeng, mewarnai, dan berbagai macam lomba untuk berbagi keceriaan dan membantu menghilangkan rasa traumatik yang dialami.

“Sebelumnya, kami juga sudah salurkan bantuan kepada warga terdampak. Kali ini, kami ingin membagikan keceriaan dan kebahagian kepada adik-adik di pengungsian. Kami berikan mainan, ada 75 kado dan mainan, karena mainan yang mereka miliki pasti sudah basah akibat banjir,” ungkapnya.

Ia menilai, apa yang komunitas dan lazis Jateng Pekalongan merupakan salah satu cara untuk bisa membantu selain memberikan bantuan berbentuk materi.

“Kami tergerak karena kami ingin membantu. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membuat bahagia, ceria, dan senang bersama. Sebab, pastinya hampir dua pekan mengungsi para pengungsi sudah bosen dan jenuh karena hanya berada di pengungsian,” ujar Aan. (mal)