Pedagang dan Pegiat Ekonomi Perlu Divaksin

by
TUNJUKAN KARTU - Plt Kepala Disdag Kendal Alfebian Yolando usai divalsi berharap pedagang pasar dan pegiat ekonomi segera di vaksinasi Covid-19.

*Banyak Berinteraksi dan Rentan Terpapar

KENDAL – Pedagang pasar dan pegiat ekonomi dalam menjalankan profesinya merupakan yang paling intens bersinggungan atau berinteraksi dengan banyak orang. Sehingga rentan akan terpapar virus Corona, sehingga perlu segera mendapatkan vaksinasi Covid-19. Selain menekan penyebaran virus Corona, vaksinasni akan menjadikan sistem kekebalan tubuh.

“Interaksi pedagang di pasar dengan banyak orang luar biasa, dan rentan terpapar, sehingga perlu segera mendapatkan vaksinasi Covid-19. Tak hanya menciptakan respon antibodi, manfaatnya juga mencegah terkena virus Covid-19, menghentikan virus dan melindungi orang di sekitarnya,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kendal, Alfebian Yulando, Selasa (23/2/2021) kemarin, usai menjalani vaksin tahap kedua.

Febi mengungkapkan, terkait vaksinasi Covid-19, semua masyarakat harus ikut mensukseskannya dan tak perlu merasa takut ketika disuntik vaksin.

“Karena disuntik vaksin tidak terasa sakit. Jadi masyarakat tidak perlu takut dan berprasangka yang tidak-tidak terhadap vaksinasi Covid-19. Karena program vaksinasi ini merupakan salah satu program ikhtiyar pemerintah untuk penanganan Covid-19 di Indonesia agar pandemi yang melanda segera berakhir,” ungkapnya.

Febi menyatakan, setelah nantnya menjalani vaksi, masyarakat juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari seperti, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak saat berinteraksi dan menghindari kerumunan.