Ratusan Personel Satpol PP Disuntik Vaksin Covid

by
DISUNTIK - Ratusan personel Satpol PP menjalani program vaksinasi Covid-19 Sinovac tahap II dosis pertama yang difasilitasi oleh Dinkes melalui UPTD Puskesmas Jenggot yang digelar di Kantor Satpol PP Kota Pekalongan, Rabu(24/2/2021).

KOTA – Ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjalani program vaksinasi Covid-19 Sinovac tahap II dosis pertama. Pemberian vaksin tersebut difasilitasi oleh Dinkes melalui UPTD Puskesmas Jenggot, Rabu (24/2/2021). Namun vaksinasi dilakukan di Kantor Satpol PP Kota Pekalongan.

Kasatpol PP Dr Sri Budi Santoso mengungkapkan, dalam pelaksanaan vaksinasi bagi para anggotanya ini diberikan kepada 3 komponen meliputi personel Satpol PP, Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Pleton Inti Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang berada dibawah koordinasi Kantor Satpol PP Kota Pekalongan.

SBS, sapaan akrabnya, menyebutkan bahwa jumlah personel tersebut sebanyak 204 orang, namun usai dilakukan pendataan skrining awal yang memenuhi syarat divaksin berjumlah sekitar 130-150 orang yang dibagi dalam 3 waktu pelaksanaan vaksinasi mulai 24-26 Februari 2021 mendatang.

“Semua anggota kami dari 3 komponen tersebut jumlahnya 204 orang, semua kami data dan akan diskrining dari pihak Dinkes yang memenuhi syarat karena ada beberapa anggota kami yang sedang hamil, pernah terpapar Covid-19 (penyintas) sebelumnya ada 6 orang, dan ada juga sebagian dari mereka memang memiliki penyakit kronis penyerta,” ucapnya.

Menurut SBS, pelaksanaan vaksinasi bagi anggota-anggotanya ini dipandang perlu karena mereka merupakan salah satu Satgas Covid-19 di Kota Pekalongan dan termasuk orang-orang yang berada di garda terdepan sebagai petugas pelayanan publik dalam upaya pencegahan, pengawasan, pengendalian serta penegakkan hukum protokol kesehatan di tengah masyarakat.