51 Polisi Dicek Urine Mendadak

by
TES URINE - Untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di Polres Pekalongan jajaran, Rabu (24/02/2021) dilakukan pengecekan urine secara mendadak.

**Cegah Penyalahgunaan Narkoba

KAJEN – Guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, Polres Pekalongan menggelar cek urine secara mendadak di Halaman Sipropam Polres Pekalongan, Rabu (24/02/2021). Sebanyak 51 polisi dari berbagai satuan dilakukan cek urine mendadak. Tes urine digelar di Halaman Kantor Sipropam Polres Pekalongan.

Pantauan Radar, tes urine mendadak tersebut dilakukan usai apel pagi di halaman Mapolres. Dari ratusan personil, Polres melakukan tes urine secara acak dari Satuan Narkoba, Intelkam, Sat reskrim dan Satlantas Polres Pekalongan.

Hal itu dibenarkan Kasi Propam, Iptu Mustajab. Ia menegaskan tes urine dilaksanakan secara mendadak guna mengantisipasi keterlibatan anggota dalam peredaran narkoba.

“Jadi semua anggota dari semua unsur mulai dari Satuan Narkoba, Reskrim, Lantas hingga tingkat Polsek hari ini (kemarin, red) kita lakukan tes urine,”katanya.

Ditegaskan Kasi Propam, kegiatan test urine tersebut sengaja dilaksanakan secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada para anggotanya. Kegiatan ini dilakukan guna mendeteksi kemungkinan adanya oknum anggota yang mengonsumsi narkoba sehingga bisa diketahui.