Lokasi Pengungsian Disemprot Disinfektan

by
PENYEMPROTAN - Anggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Kelurahan Panjang Wetan dan petugas UKL menyemprotkan disinfektan di lokasi pengungsian GOR Jetayu, Rabu (24/2/2021) siang.

KOTA – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi pengungsian, tim gabungan dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan, dan pihak kelurahan setempat rutin menyemprotkan disinfektan di lokasi-lokasi pengungsian.

Salah satunya dilakukan di GOR Jetayu, Kelurahan Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Rabu (24/2/2021) siang. Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjang Wetan Bripka Nur Fatoni bersama anggota Babinsa setempat Sertu Felix Gomez dan petugas dari kelurahan menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi pengungsian tersebut.

Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Bakti Kautsar Ali melalui Bhabinkamtibmas Panjang Wetan Bripka Nur Fatoni, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tingkat Kelurahan Panjang Wetan.

“Secara rutin lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta petugas UKL atau Unit Kecil Lengkap melaksanakan kegiatan PPKM Mikro ini, termasuk di lokasi pengungsian,” katanya.

PPKM Mikro tersebut dilakukan antara lain dengan membagi-bagikan masker kepada warga dan para pengungsi serta menyemprotkan disinfektan di lokasi pengungsian. “Kita juga mengimbau warga dan para pengungsi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.