Gas Elpiji Tiga Kilogram Langka

by
ANTRI - Sejumlah pedagang tengah antri menunggu kedatangan gas elpiji tiga kilogram di wilayah Kecamatan Wonopringgo.

**Pemda Diminta Segera Turun Tangan

KAJEN – Beberapa pekan terakhir gas elpiji tiga kilogram mengalami kelangkaan. Kelangkaan terjadi di wilayah Kecamatan Wonopringgo, Kedungwuni, sekitarnya.

Hal itu seperti diungkapkan seorang warga Kecamatan Wonopringgo, Abdul Azizurohman. Ia menyampaikan keluhan kelangkaan gas elpiji ke Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan melalui akun Facebook. Pada media sosial tersebut ia mengeluhkan terjadinya kelangkaan gas elpiji di wilayahnya.

“Kelangkaan gas tolong di respon Bu, sudah sangat meresahkan. Aplikasi aturan harus betul betul ditegakkan karena mengenai hajat hidup masyarajat luas, leading sektor bagian perekonomian Pemda lagi-lagi kecolongan dan nyuwun sewu jangan ada kesan pembiaran. Harus ada ketegasan solusi berkelanjutan biar tidak selalu berulangkali terjadi, “keluh mantan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan melalui Media Sosial Facebook.

Pria yang akrab disapa Maman ini menegaskan, dengan kelangkaan gas elpiji masyarakat kecil selalu menjadi korban. Sebab dipastikan untuk harga gas akan ikut naik.

Atas kondisi itu, DPRD Kabupaten Pekalongan memohon kepada pemda melakukan pengecekan. Seperti diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj Hindun dalam sidang Paripurna. Kata dia, akhir akhir ini banyak aduan dari masyarakat terjadinya kelangkaan gas elpiji tiga kilogram. Meski demikian pihaknya belum mengetahui penyebab kelangkaan gas elpiji di lapangan.