Pembobol Sekolah dan Balai Desa Dibekuk

by
DIBEKUK - Seorang kuli bangunan diamankan Satrskrim Polres Pekalongan lantaran berulang kali mencuri komputer di sejumlah lokasi.

**Dari Desember Pelaku Membobol Delapan Lokasi

KAJEN – Polres Pekalongan akhirnya berhasil membongkar kasus pembobolan sekolah dan balai desa yang meresah. Dari kasus ini polisi membekuk seorang kuli bangunan Slamet Priyanto alias Agus (40), warga Desa Pekiringan ageng, Kecamatan Kajen. Saat ini pelaku ditahan di Mapolres Pekalongan.

Dalam aksinya tidak tanggung tanggung pelaku berhasil membobol 8 lokasi di wilayah hukum Polres Pekalongan. Sasaran pelaku terutama sekolah dan Balai Desa pada malam hari karena lebih leluasa menjalankan aksinya.

Informasi yang diperoleh, terungkapnya kasus pencurian ini setelah adanya beberapa laporan mengenai beberapa aksi kejadian pencurian dii wilayah Polres Pekalongan. Dalam penyelidikannya, petugas mencurigai seseorang yang tinggal di sebuah kos Kelurahan Jenggot Wetan, Kecamatan Pekalongan Selatan.

Polisi menduga orang tersebut sebagai penadah komputer hasil curian tersangka. Atas kecurigaan itu, polisi membawa orang tersebut ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan. Dari pemeriksaan, polisi akhirnya mengantongi tersangka pembobol sekolah yang menjual komputer ke penadah. Selanjutnya polisi langsung menggrebek rumah tersangka. Tersangka ditangkap dan dimasukkan ke sel tahanan.

Kasat Reskrim AKP Akhwan Nadzirin saat gelar perkara menjelaskan, tersangka merupakan speasialis pencurian komputer di sekolah dan balaidesa. Hebatnya, dari delapan TKP yang menjadi sasaran, tersangka melakukannya sendiri.