Tren Harian Corona Menurun

by
TAK PAKAI MASKER - Satgas gabungan masih kerap menjumpai warga tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

**Paska Pemberlakuan PPKM
**Warga Masih Mbandel Tak Bermasker

KAJEN – Paska kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), tren harian Covid-19 di Kabupaten Pekalongan jauh menurun dibanding dengan sebelum ada PPKM.

“PPKM ini betul-betul terjadi penurunan yang luar biasa terhadap Covid di Kabupaten Pekalongan,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwiantoro, kemarin.

Berdasarkan data di laman www.corona.pekalongankab.go.id, yang diupdate tanggal 22 Februari 2021, pukul 23.00 WIB, total akumulasi terkonfirmasi Covid-19 di Kota Santri ada 2.082 kasus. Dengan rincian 51 orang dirawat, 1.827 orang sembuh, 98 orang menjalani isolasi mandiri, dan 106 orang meninggal dunia.

Untuk kasus probable ada 77, dengan rincian 0 dirawat, 54 sehat, dan 23 meninggal. Sementara untuk kasus suspek ada 621, dengan rincian 0 dirawat, 620 selesai pemantauan, dan 1 meninggal dunia.

Wawan mengatakan, PPKM mengarah ke PPKM mikro. Untuk saat ini, kata dia, sudah tidak ada lagi desa merah. “Nanti kita sudah mengarah ke RT dan RW-nya. Sehingga langsung fokus kepada tingkat RT,” kata dia.