Kepala OPD dan Anggota DPRD Terima Vaksinasi Dosis Pertama

by
DIVAKSIN - Kepala Dinkes, Dr Slamet Budiyanto, SKM, MKes mendampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Pekalongan, Yos Rosyidi SIP MSi mendapatkan urutan pertama kali divaksin di Ruang Kalijaga, Selasa (22/2/2021).

KOTA – Setelah tenaga kesehatan (Nakes), giliran para pejabat Kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di jajaran Pemerintah Kota Pekalongan termasuk para Staf Ahli dan Asisten bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekalongan mulai menerima vaksinasi dosis pertama di Ruang Kalijaga, Selasa(22/2/2021).

Kepala Dinas Kominfo Kota Pekalongan, Yos Rosyidi mendapatkan urutan pertama kali dan diikuti oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Purwanti, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Sutarno, Kepala Badan Keuangan Daerah, R Doyo Budi Wibowo, Anggota Komisi C DPRD Kota Pekalongan M Bowo Leksono, Anggota Komisi A DPRD Kota Pekalongan Ismet Inonu dan jajaran pejabat lainnya.

Sebelum dilakukan vaksinasi, terlebih dahulu para peserta mengisi formulir pendaftaran dan verifikasi di meja 1. Selanjutnya dilakukan format skrining kesehatan pada meja 2, dilanjutkan proses vaksinasi oleh petugas vaksin di meja 3 dan terakhir pencatatan dan observasi usai divaksin pada meja 4. Mereka yang tercatat sebagai penerima vaksin pun diminta tidak boleh langsung pulang dan menunggu selama 30 menit di tempat yang sudah disediakan untuk mengantisipasi jika terjadi reaksi usai disuntik vaksin.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pekalongan,Yos Rosyidi mengungkapkan bahwa tidak merasakan reaksi apapun setelah dilakukan penyuntikan vaksin. Pihaknya merasa mantap dan yakin saat akan menjalani proses vaksinasi. Menurutnya, vaksin ini sudah terjamin aman dan halal karena sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan tersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia( MUI ).

“Pemkot Pekalongan melakukan vaksinasi tahap II dosis pertama untuk petugas pelayanan publik. Alhamdulillah saya selaku Kepala Dinas Kominfo Kota Pekalongan sudah selesai divaksin, saat proses penyuntikan rasanya seperti disuntik biasa, hanya sakit sedikit dan sebentar saja. Untuk reaksi usai divaksin, saya tidak merasakan reaksi apapun entah itu pegal-pegal, mual atau pusing tidak ada,semua baik-baik saja dan aman. Saya mantap saja saat menjalani vaksinasi ini, mudah-mudahan masyarakat juga bisa lebih mantap ikut serta menyukseskan program vaksinasi ini jika nanti pada saatnya menerima vaksinasi secara bersama-sama,” tegasnya.