Banjir di Beberapa Lokasi Mulai Surut

by
MEMBERSIHKAN - Warga RT 03 RW 01 Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat mulai membersihkan sisa banjir di permukiman mereka, Selasa (23/2/2021) siang.

**Warga Mulai Bersih-bersih Pascabanjir

KOTA – Banjir yang menggenangi beberapa wilayah di Kota Pekalongan selama kurang lebih tiga pekan, mulai Selasa (23/2/2021) sudah mulai surut. Namun sebagiannya lagi masih tetap tergenang.

Beberapa wilayah permukiman yang mulai surut, antara lain di RW 01 Kelurahan Tirto Kecamatan Pekalongan Barat dan beberapa lokasi di Kecamatan Pekalongan Utara, antara lain wilayah Krapyak.

Warga pun memanfaatkan mulai surutnya banjir ini dengan membersihkan sisa-sisa banjir di dalam rumah maupun di jalan di kampung mereka.

Salah satunya yang dilakukan warga yang tinggal di bantaran Sungai Bremi, RT 03 RW 01 Kelurahan Tirto, Pekalongan Barat. Sejak pagi hingga siang hari kemarin mereka bergotong royong membersihkan lumut sisa banjir agar jalan di kampung mereka tidak licin.

Sebelumnya, selama tiga pekan lebih banjir menggenangi permukiman setempat dengan ketinggian air antara 20 sampai 60 cm akibat curah hujan tinggi dan kiriman air limpas dari Sungai Meduri.