Ratusan Anggota Polres Pekalongan Kota Jalani Vaksinasi Covid-19

by
SUNTIK VAKSIN - Anggota Polres Pekalongan Kota menjalani vaksinasi Covid-19 di mapolres setempat, Selasa (23/2/2021). Wahyu Hidayat

KOTA – Polres Pekalongan Kota mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 Tahap II dosis pertama bagi ratusan anggota Polri di mapolres setempat, Selasa (23/2/2021). Vaksinasi ini akan dilakukan selama enam hari hingga 28 Februari 2021 mendatang.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto menjelaskan vaksinasi menyasar 665 personel. Terdiri dari 500 orang anggota Polri dan ASN Polres Pekalongan Kota, 162 orang anggota Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Tengah, dan 3 orang peserta DIKTUKBA Polri.

“Per harinya, direncanakan ada 100 hingga 130 personel yang akan disuntik vaksin Covid-19. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Kapolres menegaskan, meski sudah disuntik vaksin Covid-19, seluruh personel harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Anggota Polwan Polres Pekalongan Kota Ipda Lestari, menuturkan dirinya mendapat kesempatan nomor urut pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di tahap ini. “Setelah divaksin saya tidak merasakan efek samping apa-apa. Kepada rekan-rekan yang lain yang belum ikut vaksinasi Covid-19 silakan untuk ikut divaksin. Setelah divaksin, harus tetap menjalankan prokes,” imbuh Lestari. (way)