Wabup Terpilih dan Paradise-Jaxal Peduli Banjir

by
AKSI SOSIAL - Anggota Paradise bersama Wakil Bupati Pekalongan terpilih, H Riswadi dan Komunitas JAXAL serta FAJI ikut peduli korban banjir di wilayah Kota Santri.

KAJEN – Persaudaraan Artis dan Insan Seni (Paradise) Kabupaten Pekalongan, Minggu (21/02/2021) ikut peduli korban banjir dengan menyalurkan bantuan logistik dan obat obatan. Penyaluran bantuan dilaksanakan bersama Wakil Bupati Pekalongan terpilih H. Riswadi di sejumlah posko pengungsian dan dapur umum.

Bantuan logistik berupa beras, telor, mie instan, minyak, gula, kopi, tempe dan bahan makanan lainya disalurkan dengan menggandeng Komunitas Jeep Off Road (JAXAL) dan Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Pekalongan. Sebab dengan tingginya air banjir mencapai 60 sampai 70 centimeter bantuan yang disalurkan tidak bisa sampai lokasi.

Bersama Komunitas JAXAL rombongan juga membawa perahu karet dari FAJI Kabupaten Pekalongan, untuk mengangkut bantuan yang sulit dijangkau. Bantuan diantaranya diberikan ke Dapur Umum atau pengungsian Kopindo Wiradesa, Dapur Umum, Posko Pencongan, Pengungsian di Posko Dupantex Kecamatan Tirto dan wilayah Kecamatan Wonokerto.

Ketua Paradise Kabupaten Pekalongan, Haryanto menyampaikan bantuan sosial digelar sebagai bentuk peduli korban bencana banjir di wilayah Kecamatan Tirto, Wonokerto dan Wiradesa. Sebab beberapa hari terakhir banyak warga yang mengungsi akibat banjir di pemukiman pesisir.

“Adanya bencana banjir yang menyebabkan warga mengungsi kami pengurus Paradise Kabupaten Pekalongan cukup prihatin. Untuk itu sebagai bentuk kepedulian kita menggelar bakti sosial dengan melakukan penggalangan dana,” kata Haryanto selaku anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pekalongan dari Fraksi PDI Perjuangan.