15 Tandon Besar Dipasang

by
PASANG TANDON - Perumda Tirta Kajen memasang tandon besar untuk membantu kebutuhan air bersih korban banjir di pesisir.

GANGGUAN PELAYANAN

Dijelaskan, saat banjir ada sedikit gangguan pelayanan Perumda Air Minum Tirta Kajen ke pelanggan yang ada di Kecamatan Wiradesa. Pada saat banjir besar, listrik di wilayah itu sempat mati cukup lama untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Karena jaringan alat PDAM menggunakan listrik, otomatis penyaluran air bersih ke pelanggan juga ikut mati.

”Kami mohon maaf dengan adanya sedikit gangguan pelayanan seperti ini. Namun demikian, kami sudah berusaha mencari solusi dengan menempatkan genset di daerah tersebut,” katanya.

Namun untuk sumur-sumur air bersih di Desa Pecakaran, Kecamatan Wonokerto, belum bisa dikirimkan genset. Sebab daerah itu genangan air banjirnya cukup tinggi, sehingga pihaknya kesulitan dalam menempatkan alat tersebut. Dengan demikian, untuk distribusi air bersih di wilayah Wonokerto timur masih terganggu.

Pemasangan tandon air oleh Perumda Tirta Kajen diapresiasi masyarakat terdampak banjir. “Untuk kebutuhan air bersih sampun didrop dan dikasih tower (tandon) seperti di depan masjid dan dapur umum,” ujar Subhan, warga Desa Api api. (had)