Tiga Pengguna dan Kurir Sabu Ditangkap

by
UNGKAP SABU - Polres Pekalongan Kota menggelar konferensi pers pengungkapan kasus narkotika jenis sabu di mapolres setempat, Senin (22/2/2021).

Dia menuturkan, penangkapan tersangka berawal dari penyelidikan berdasar informasi yang diterima anggota Sat Narkoba. “Dari penyelidikan yang dilakukan ternyata informasi tersebut A-1. Akhirnya petugas mengamankan para tersangka dan barang buktinya,” katanya.

Wakapolres menambahkan para tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun, serta pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp20 miliar. “Kasus ini masih akan kita kembangkan lagi,” imbuhnya.

Sementara, salah satu tersangka, AR, mengaku kalau dirinya menggunakan sabu, namun menyangkal sebagai pengedar. Dia mengonsumsi bareng teman-temannya. “Saya memakai sabu kurang dari setahun ini. Biasanya makai bareng teman-temannya. Barangnya saya beli dari seseorang, pengirimannya jatuh alamat,” katanya. (way)