Pembeli Sepi, Pedagang Mengeluh

by
KIAN KUMUH - Kondisi pasar darurat Kedungwuni kian kumuh, terutama saat musim hujan.

Sebelumnya diberitakan, kondisi pasar darurat Kedungwuni di Kabupaten Pekalongan kian kumuh. Apalagi saat musim hujan. Lingkungan pasar kian becek dan tak nyaman.

Oleh karena itu, pedagang berharap bisa segera menempati pasar baru. “Saat musim hujan seperti ini kondisi pasar kian becek dan tak nyaman. Jika pasar baru sudah jadi semoga bisa segera ditempati,” harap salah satu pedagang di pasar darurat, Dewi.

Kepala Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Pekalongan Hurip Budi Riyantini dikonfirmasi mengaku memahami keluhan dari para pedagang di pasar darurat tersebut. Ia pun menginginkan pemindahan pedagang ke pasar baru bisa segera dilaksanakan.

“Saya juga menyadari. Pinginnya ya cepat-cepat pindah. Cuma kan harusnya fasilitasnya itu selesai, ini yang diluar terminal. Kalau penunjangnya belum ada kan repot,” kata dia.

Dikatakan, bangunan pokok pasar sudah selesai. Untuk fasilitas penunjang seperti instalasi air dan tower serta genset dan rumah genset, seharusnya dianggarkan pada tahun 2020. Namun akibat adanya pandemi Covid-19, kata dia, anggaran untuk itu digeser di tahun 2021 ini.