Vaksinasi Tenaga Pendidik Ditunda

by
Kepala Dinkes Kendal, Ferinando RAD Bonay

KENDAL – Pemberian vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik ditunda. Hal ini karena saat ini masih proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di lingkungan pendidikan Kabupaten Kendal, secara daring. Sehingga prioritas utama pemberian vaksinasi tahap kedua adalah untuk anggota TNI, Polri, anggota DPRD, Satpol PP, atlet dan wartawan.

“Vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi pelayan publik di Kendal akan dilakukan mulai tanggal 23 Februari, hanya menjangkau untuk 4.000 orang,” kata Kepala Dinkes Kendal Ferinando RAD Bonay, Senin (22/2/2021).

Ferinando mengungkapkan, pihak Dinas Kesehatan Kendal sebelumnya sudah meakukan pendataan sebanyak 37 ribu orang. Adapun vaksin yang diterima Dinkes Kendal jumlahnya sangat terbatas.

“Jumlah vaksin yang diterima hanya cukup untuk 4.000 orang. Maka pihak yang mendapatkan vaksin terlebih dahulu, dipilih berdasarkan prioritas yang paling sering bertemu dengan masyarakat,” ungkapnya.

Ferinando menyatakan, vaksin yang diterima Dinkes Kendal sebanyak 10 ribu botol. Setiap botolnya hanya bisa digunakan untuk 8 kali vaksin. Padahal tiap orang mendapatkan vaksin sebanyak dua kali.