PTUN Batalkan SK Pemecatan Pamong Kebonagung

by
GUGATAN - Dua perangkat Desa Kebonagung Kecamatan Kajen menang gugatan PTUN Semarang.

“Bahkan sejak diberhentikan, hak-hak kami sebagai perangkat desa seperti penghasilan tetap (Siltap), Bengkok dan tunjangan lainnya tidak diterima,” ujarnya.

Padahal dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari inspektorat Kabupaten Pekalongan menyebutkan Kepala Desa Kebonagung telah melakukan pelanggaran administrasi berat sehingga diperintahkan untuk membatalkan atau mencabut surat keputusannya, tambahnya.

Atas dasar itulah, kata dia, dirinya bersama satu orang perangkat desa yang juga diberhentikan, membulatkan tekad untuk menggugat Kepala Desa Kebonagung di PTUN Semarang. “Dan Alhamdulillah diberikan kemenangan dan gugatan kami di kabulkan untuk seluruhnya,” imbuhnya.

Senada diungkapkan Muh Khaerudin. Ia menambahkan, gugatan dilayangkan sejak Juni 2020. Kemudian putusan PTUN Semarang terbit pada 2 Februari 2021 untuk dirinya 9 Februari 2021 untuk.

Dikatakan, dirinya ingin menegaskan bahwa langkah di jalur hukum sebagai upaya mencari keadilan karena sebagai korban atas tindakan Kepala Desa.