Empat Pelanggar Prokes Reaktif Covid

by
OPERASI MASKER - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Batang menggelar operasi yustisi di Jalan Dr Sutomo, Senin (22/2/2021).

Adapun, kata dia, bagi pelanggar prokes yang dinyatakan reaktif, maka mereka langsung dilakukan swab tes di tempat. Kemudian Puskesmas di wilayah yang bersangkutan langsung diberitahu dan dilanjutkan untuk diberitahukan kepada pihak desa setempat. “Mereka juga kami perintahkan menjalani isolasi mandiri selama hasil swab tes belum keluar,” jelasnya.

Hasil tersebut, lanjutnya, menandakan jika banyak masyarakat di Kabupaten Batang yang masih tidak perduli dengan prokes. “Kami akan terus melakukan operasi yustisi di beberapa titik yang berpotensi terjadi kerumunan,” katanya.

Ia pun mengatakan, dengan masih ditemukannya masyarakat yang reaktif Covid-19, maka ia mengimbau agar penerapan disiplin terhadap protokol kesehatan terus digalakkan.

“Pandemi Covid-19 masih menghantui kita. Maka dari itu, jangan meremehkan Prokes. Jika keluar rumah tetap gunakan masker. Selain itu, hindari kerumunan, jaga jarak, dan cuci tangan dengan menggunakan sabun,” tegasnya. (fel)