Milad ke-16, Launching Lab Akutansi

by
POTONG PITA - Pemotongan pita oleh Kepala Sekolah dan Ketua PCM Kedungwuni sebagai simbol pembukaan lab akutansi.

*SMK Muhammadiyah Kedungwuni

KEDUNGWUNI – SMK Muhammadiyah Kedungwuni memanfaatkan moment Milad ke-16 sekolah untuk melaunching laboratorium akutansi yang baru. Laboratoriun tersebut nantinya akan dipergunakan siswa-siswi akutansi untuk melakukan praktek langsung, serta menjadi centre dalam pengembangan kewirausahaan yang di rencanakan oleh sekolah, Sabtu (20/2/2021).

Disampaikan Kepala SMK Muhammadiyah Kedungwuni, Bambang Sungkowo bahwa laboratorium akutansi ini nantinya akan menjadi centre kegiatan kewirausahaan akan dilakukan oleh siswa. Meskipun khusus kan untuk siswa-siswi akutansi namun tidak menutup kemungkinan siswa lain yang terlibat dalam kewirausahaan juga bisa mempergunakan.

“Karena saat ini kita memang dituntut untuk menjadi sekolah yang mampu mencetak wirausaha, oleh karenanya kita akan mengawal itu dengan sebaik mungkin dan menyediakan fasilitas yang diperlukan,” ungkap Bambang.

Meskipun dalam masa pandemi, Milad ke 16 SMK Muhammadiyah Kedungwuni tetap berlangsung dengan penuh makna, meski kegiatan dan peserta terbatas untuk memenuhi protokol kesehatan.

“Untuk tahun biasanya kita menggelar event ramai, bahkan ada rangkain acara openingnya yaitu lomba voly secara terbuka. Cuma karena masih pandemi jadi kita rubah acara dengan menggelar lomba secara virtual dan berjenjang skala nasional. Karena yang mengikuti ada peserta dari Sabang hingga Merauke. Diantara lomba-lomba yang digelar adalah Kaligrafi dan Qoriatul Quran,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kedepan SMK Muhammadiyah Kedungwuni akan menjadi salah satu mitra yang bisa berkontribusi untuk masyarakat sert melahirkan kader untuk menjadi generasi pejuang yang akan melanjutkan perjuangan Muhammadiyah.(mal)