Lima Jabatan Eselon II di Pemkab Batang Kosong

by
Kepala BKD Batang, Supardi

BATANG – Lima jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Batang, hingga saat ini masih kosong.

Kekosongan tersebut disebabkan adanya pejabat yang mamasuki masa pensiun, namun satu diantaranya promosi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda)

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batang, Supardi menyebutkan, kelima jabatan itu antara lain, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Inspektorat, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Selain itu, juga Staf Ahli Bidang Pemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

“Untuk jabatan eselon II yang kosong, kapan akan diisi pejabat Difinitif, tergantung pada kepala daerah,” ungkap Supardi kepada awak media, Minggu (21/2).

Supardi menjelaskan, untuk empat pejabat lama sudah memasuki masa pensiun bersama ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya. Sedangkan untuk Kepala Inspektorat, saat ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Batang.

“Tiap tahun ada sekitar 200 ASN yang pensiun. Jumlah ASN di Kabupaten Batang saat ini mencapai 6.300-an orang. Kalau untuk jumlah tambahan pegawai ada 210 CPNS angkatan 2019 dan 170 PPPK,” tandas Supardi.

Untuk empat posisi eselon II yang kosong, saat ini diisi oleh pelaksana harian atau Plat. (don)