Rumahnya Roboh, Sumiati Dapat Bantuan dari PCM Gringsing

by
SERAHKAN - PCM Gringsing saat menyerahkan bantuan uang tunai kepada Sumiati, warga Dukuh Morosari Desa Yosorejo Gringsing.

BATANG – Hujan dengan intensitas curah tinggi pada 7 Februari lalu turut membuat beberapa titik banjir di Kecamatan Gringsing. Tak hanya itu, hujan yang dibarengi puting beliung juga turut merobohkan rumah Sumiati, janda tiga anak asal Dukuh Morosari, Desa Yosorejo, Gringsing.

Tanggap atas musibah tersebut, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gringsing pun turun tangan menyalurkan bantuan. PCM Gringsing memberikan bantuan berupa uang tunai Rp 5 juta dan paket sembako kepada Sumiati, Kamis (18/2/2021).

“Pemberian bantuan ini sebagai upaya kami dari PCM Gringsing tanggap bencana alam. Selain ibu Sumiati, kami juga sudah menyalurkan bantuan nasi bungkus ke rumah warga terdampak banjir beberapa waktu lalu,” ujar Ketua PCM Gringsing, Edy Haryanto, saat diwawancarai usai menyerahkan bantuan.

Dijelaskan, begitu banjir terjadi Senin (8/2/2021) lalu, pihaknya melakukan respon cepat. Dibantu PCNA, Kokam dan juga Pemuda, mereka menyalurkan bantuan sekitar 370 nasi bungkus untuk pengungsi. Pihaknya terjun ke rumah-rumah korban banjir di Dukuh Motosari dan Dukuh Mundu Utara Desa Yosorejo Gringsing.

“Banjir kali ini terjadi lantaran hujan intensitas tinggi yang membuat Kali Kuto meluap. Sehingga menyebabkan banjir di beberapa titik, seperti di Desa Yosorejo. Bahkan tinggi genangan banjir hampir sekitar pinggul orang dewasa. Alhamdulillah meski di waktu yang singkat, banyak donasi yang berhasil terkumpul dan kami salurkan ke masyarakat terdampak,” pungkasnya. (nov)