Giliran Pelayan Publik Bersiap Divaksin

by
SUNTIK VAKSIN - Petugas vaksinator di RS QIM Batang saat kegiatan vaksinasi tahap I untuk tenaga kesehatan di lingkungannya, akhir Januari lalu.

Dikatakan juga oleh Muchlasin, bahwa pemberian vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan menyasar sebanyak 23.913 petugas pelayanan publik dan masyarakat rentan lainnya.

“Sasaran awal untuk vaksinasi tahap kedua sudah kita ajukan sebanyak 23.913 dosis. Akan tetapi, kami mendapat surat dari Dinkes Provinsi Jateng untuk melakukan pendataan ulang,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Batang sendiri telah menyiapkan vaksinasi tahap dua pada 13 kelompok sasaran. Mereka adalah, aparatur pemerintah daerah , masyarakat lanjut usia, pendidik, pedagang pasar, tokoh agama, DPRD, pejabat negara, TNI/ Polri/Satpol PP, pelayan publik (BUMN & BUMD), pekerja transportasi publik, atlet, wartawan/pekerja media, serta pekerja pariwisata.

“Kelompok masyarakat yang tercakup ini juga dirasa memiliki potensi interaksi yang rentan terhadap Covid-19. Sehingga diharapkan dengan menyasar kelompok – kelompok masyarakat tersebut, laju penyebaran COVID-19 dapat ditekan,” pungkasnya. (fel)