Giliran Pelayan Publik Bersiap Divaksin

by
SUNTIK VAKSIN - Petugas vaksinator di RS QIM Batang saat kegiatan vaksinasi tahap I untuk tenaga kesehatan di lingkungannya, akhir Januari lalu.

**Tahap II, Total Ada 23.913 Sasaran di Batang

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang terus berupaya menggenjot penyaluran vaksinasi untuk masyarakat, guna mempercepat penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, dr Muchlasin mengungkapkan, bahwa hingga Kamis (18/2/2021), penyaluran vaksinasi tahap pertama yang dikhususkan pada tenaga kesehatan telah mencapai angka 94,32% untuk suntikan dosis pertama, atau equivalent dengan 2.689.

“Sedangkan untuk suntikan dosis kedua telah mencapai 81,04%, atau equivalent dengan 1.973,” ujarnya didampingi Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Yuli Suryandaru.

Muchlasin mengatakan, bahwa pihaknya kini tengah bersiap untuk melaksanakan vaksinasi tahap kedua, yang menyasar petugas pelayan publik.

“Kalau sesuai jadwal, pelaksanaan vaksinasi tahap dua dimulai 22 Februari 2021. Namun kami masih menunggu instruksi lanjutan dari Dinkes Provinsi Jateng,” terangnya.