Banjir, Masyarakat Diminta Waspadai Listrik

by
BANJIR - Banjir di wilayah Pesisir Kota Santri beberapa hari terakhir kian tinggi sehingga banyak warga yang terpaksa mengungsi.

KAJEN – Banjir di wilayah Pesisir Kabupaten Pekalongan beberapa hari terakhir kian tinggi. Bahkan satu remaja ikut menjadi korban karena kesetrum arus listrik disaat air banjir naik ke pemukiman warga. Oleh sebab itu masyarakat diminta untuk waspada guna mengantisipasi.

Seperti diketahui, seorang remaja alamat Desa Api Api Kecamatan Wonokerto, Rabu (17/02/2021) ditemukan tak bernyawa. Korban ditemukan setelah tersengat arus listrik kabel mesin cuci yang masih menempel di saklar. Sedangkan air naik menggenangi rumah.

Humas Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Pekalongan, Cristina kepada Radar Kamis (18/02/2021) mengatakan, untuk lebih aman ketika musim hujan datang atau banjir maka pastikan mematikan instalasi listrik. Kemudian cabut peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak.

“Antisipasi bahaya listrik saat banjir matikan listrik dari MCB. Cabut kabel dari sumber listrik, kemudian pindahkan elektronik ke tempat yang lebih tinggi, ” katanya.

Namun apabila listrik tidak padam, lanjut dia, maka bisa hubungi contak center PLN 123.