Bakal Diglontor Dana Investasi Triliunan

by
KUNJUNGAN - Bersama pejabat dinas terkait, Wakil bpati Kendal terpilih, turut serta menerima kunjungan Dewan Ekonomi Rakyat (DER), bersama seorang ahli pengolah air laut dari Belgia berada di Kendal.

*Basuki: Investor Tiga Negara akan Tanamkan Modal

KENDAL – Dewan Ekonomi Rakyat (DER), bersama seorang ahli pengolah air laut dari Belgia berada di Kendal, belum lama ini. Kedatanganya untuk mengkaji dan merekomendasikan langkah pengembangan dalam rangka perencanaan pembangunan di Kendal, yang nantinya dapat menarik minat investor untuk menanamkan modalnya.

“Kami akan dorong peningkatan investasi untuk menumbuhkan industri di Kendal. Oleh karena itu, pemerintah daerah bertekad menciptakan iklim usaha yang kondusif dengan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang bisa mengakselerasi sektor strategis tersebut,” kata Eden, perwakilan Dewan Ekonomi Rakyat (DER), saat melihat potensi lahan tambak di wilayah Kelurahan Karangsari, Desa Jungsemi dan Desa Pidodo, kemarin.

Tampak pejabat Pemkab, diantaranya Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kendal Tjipto Wahjono, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kendal Tavip Purnomo dan Wakil Bupati Kendal terpilih, Windu Suko Basuki serta pejabat lainnya.

Lanjut Eden, banyak potensi yang belum tersentuh di Kendal. Selain potensi pengelolaan budidaya udang vaname juga pengelolaan sampah terpadu. Ia mengaku sebelumnya sudah menggarap wilayah di Nusa Tenggara Timur.

“Pengelolaan udang vaname dan pengelolaan sampah terpadu ini kami masukan dalam perencanaan pembangunan Kabupaten Kendal,” tukasnya.