Daftar Gelombang I, Bisa Dapat Cashback

by
RIAS MODEL - Siswi SMA Hasyim Asy'ari sedang merias model pada saat pembelajaran life skill tata rias.

*SMA Hasyim Asy’ari Kota Pekalongan

KOTA – SMA Hasyim Asy’ari Pekalongan memberikan tawaran menarik bagi siswa-siswi lulusan SMP/Mts/Kejar paket B yang benar-benar ingin melanjutkan sekolah, tak tanggung-tanggung tawaran yang diberikan yaitu mendapatkan cashback Rp250 ribu dari biaya daftar ulang sebesar Rp600 ribu an untuk peserta didik yang mendaftar pada gelombang I yaitu 4 Januari – 31 Maret 2021. Selain itu tidak ada uang gedung untuk semua pendaftar.

Disampaikan Kepala SMA Hasyim Asy’ari Istihana MPd kepada Radar Pekalongan, Kamis (18/2/2021) bahwa program tersebut menjadi terobosan baru bagi sekolah pada tahun ajaran 2021/2022 di masa pandemi, sehingga dengan biaya yang ringan bisa membantu siswa-siswi SMP/MTs untuk melanjutkan kejenjang berikutnya.

“Sebenarnya biaya daftar ulang Rp600 ribuan nantinya akan kembali ke siswa dalam bentuk bahan batik ma’arif, bahan putih abu-abu, seragam olahraga, dan lain sebagainya. Nah tapi untuk gelombang I uangnya dapat kembali Rp250 ribu, jadi murah meriah banget,” ungkap Istihana.

Selain itu, sekolah yang mengambil tagline SMA berbasis Relegius dan life skill (keterampilan) ini mempunyai berbagai macam keunggulan lain dibandingkan SMA pada umumnya. Ia tidak hanya fokus pada aspek akademis yang biasanya dikedepankan pada sekolah SMA, namun juga memiliki program life skill (keterampilan) yang diintegrasikan dengan kewirausahaan sehingga membantu para siswa memiliki ketrampilan lebih dibandingkan anak SMA pada umumnya.

Sekolah saat ini menyediakan kuota 4 kelas atau setara dengan 140 siswa baru. Selain kegiatan keterampilan, sekolah memiliki berbagai macam kegiatan keagamaan penunjang pembentukan karakter di sekolah, yaitu salat dhuha berjamaah, salat dhuhur berjamaah, tahfidz, istighosah, kegiatan ziarah dan doa bersama.