Sekda Moh Toha PLH Bupati Kendal

by
JABAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal gelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati Kendal periode 2016 – 2021, Sekda Moh Toha jabat Pelaksana Harian (PLH) Bupati Kendal.

KENDAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal gelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati Kendal periode 2016 – 2021, di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Rabu (17/2/2021). Sertijab dilakukan oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur kepada Sekda Moh Toha selaku Pelaksana Harian (PLH) Bupati Kendal. Acara tersebut disaksikan oleh jajaran Forkopimda dan dihadiri para kepala OPD dan pejabat Pemkab Kendal.

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dari Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/0002748 Tahun 2021 tentang Penunjukkan Pelaksana Harian Bupati dan Walikota di Provinsi Jawa Tengah. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara, dan penyerahan buku memory. Sertijab yang dilaksanakan serentak di 17 kabupaten/kota di Jawa Tengah disiarkan langsung melalui video conference, sehingga Gubernur bisa menyaksikan langsung melalui daring.

Dalam kesempatan itu, Masrur Masykur mengatakan, dinamika problematika yang terjadi di Kabupaten Kendal akan selalu ada dan berkembang, sehingga diperlukan kesiapan dan kompakkan dalam menghadapinya.

“Berbagai persoalan pasti akan terus muncul di Kabupaten Kendal, sehingga kesiapan dan kekompakan para pegawainya sangat dibutuhkan, terlebih dalam kondisi pandemi virus Covid-19 yang harus disikapi penuh dengan perhatian dan ketelitian, sehingga semua persoalan yang akan muncul ke depannya tetap bisa diatasi dengan baik,” katanya.

Sementara itu Sekda Kendal Moh Toha mengatakan, sebagai PLH Bupati Kendal, hanya bertugas mulai 17 Februari sampai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal Terpilih. Pelantikan dijadwalkan paling lambat tanggal 26 Februari nanti. “Tugas prioritas kami adalah menyiapkan prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih,” katanya.