Masa Jabatan Berakhir, Saelany Machfudz Ucapkan Terima Kasih

by
SERAH TERIMA - HM Saelany Machfudz SE menyerahkan memori jabatan periode 2016-2021 sekaligus serah terima jabatan kepada Plh Walikota Pekalongan, Sri Ruminingsih di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Rabu(17/2/2021).

KOTA – Wali Kota Pekalongan periode 2016-2021 HM Saelany Machfudz SE mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas kerjasama seluruh jajaran birokrasi di Pemkot Pekalongan selama kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Pekalongan periode 2016-2021 HA Afzan Arslan Djunaid SE. Karena hasil kerjasama itu, berbagai prestasi dan inovasi pembangunan dapat dilaksanakan yang hasilnya telah dirasakan masyarakat.

Demikian ia sampaikan dalam acara penyerahan memori jabatan periode 2016-2021 sekaligus serah terima jabatan kepada Plh Walikota Pekalongan, Sri Ruminingsih di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Rabu(17/2/2021).

“Alhamdulillah selama ini, Pemkot Pekalongan telah membangun berbagai inovasi yang terus berkembang mulai dari akses pelayanan kesehatan yang semakin mudah di puskesmas, rumah sakit, dan sebagainya. Di sektor pendidikan, Kota Pekalongan telah berhasil menuntaskan angka buta aksara, meningkatkan pelayanan publik yang sangat signifikan mulai dari pembangunan interchange, penataan ruang-ruang publik kota yang lebih menarik, dimulainya pembangunan Wisata Air terbesar di Indonesia yang mudah-mudahan bisa segera terwujud di kepemimpinan pemerintahan selanjutnya,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Saelany juga memohon maaf atas kesalahan secara pribadi maupun kekurangan-kekurangan atas apa yang dilakukan selama ini melalui berbagai kebijakan yang diterapkan kurang berkenan di tengah masyarakat. Pihaknya berpesan semoga program-program yang selama ini sudah dilakukan bisa diteruskan, dan ditingkatkan untuk memajukan Kota Pekalongan lebih baik lagi ke depan.

“Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada jajaran Pemkot dan Forkopimda yang sudah menjadi teamwork yang solid dan bekerjasama dengan sangat baik untuk mewujudkan visi misi Pemkot Kota Pekalongan di masa kepemimpinan kami. Selanjutnya, kami berpesan untuk kepemimpinan pemerintah selanjutnya program-program yang belum tercapai bisa terselesaikan dan dikawal hingga selesai, permasalahan penanganan banjir dan rob yang sudah masuk dalam Perpres Nomor 79 Tahun 2019 dimana pemerintah pusat akan membantu menggelontorkan dana untuk penanganan permasalahan tersebut. Disamping itu, rencana penataan gedung eks Sri Ratu menjadi pusat pelayanan, perdagangan, dan tempat istirahat termasuk untuk Transit Oriented Development (TOD) bisa diupayakan segera terwujud dalam waktu dekat ini,” pesannya.