Galang Donasi Online, PPI Batang Bantu Korban Banjir

by
SERAHKAN - PPI Kabupaten Batang saat menyerahkan dan berkoordinasi dengan PMI Kota Pekalongan menyalurkan donasi untuk korban banjir.

BATANG – Musibah banjir di Kota Pekalongan turut membangkitkan kepedulian masyarakat sekitar. Tak terkecuali Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Batang. Dengan melaksanakan penggalangan dana secara online, mereka mendonasikan bantuan senilai Rp 3 juta.

“Hingga kini banjir masih belum surut. Atas dasar itulah kami dari PPI Kabupaten Batang mengadakan penggalangan donasi secara online melalui Rekening PPI Kabupaten Batang selama 1 minggu dan terkumpul kurang lebih Rp3 juta.

Kami berkoordinasi melalui PMI Kabupaten Batang dan PPI Kota Pekalongan,” jelas Wakil Ketua PPI Kabupaten Batang, Maya Damayanti saat diwawancarai pada Selasa (16/2/2021).

Dijelaskan, terkait penyaluran bantuan tersebut, pihaknya diarahkan PMI Kota Pekalongan menuju ke Dapur Umum di komplek GOR Jetayu Kota Pekalongan dan Masjid Al – Karomah yang terletak di Kecamatan Tirto. Donasi yang diserahkan berupa 50 kg beras, 11 dus mie instan, 3 tong telur, 30 kg gula pasir dan 3 dus minyak goreng.

“Kami berterima kasih kepada pihak-pihak yang turut membantu dan turut berdonasi melalui PPI Kabupaten Batang. Kami berharap bantuan ini bisa membantu korban banjir. Dan semoga banjir lekas surut dan warga bisa beraktivitas normal kembali,” harapnya.

Perwakilan PMI Kota Pekalongan, Ariful Amal mengapresiasi bantuan yang diberikan PPI Kabupaten Batang. “Terima kasih banyak kepada PPI Kabupaten Batang atas bantuan yang berupa sembako yang disalurkan ke dapur umum dan masjid Al-Karomah Kecamatan Tirto semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (nov)