Didata, Wartawan Bakal Divaksin Covid-19 Tahap II

by
Sekretaris PWI Kendal, Nur Kholid

*Dinkes Koordinasi dengan PWI Kendal

KENDAL – Sekitar 40 wartawan yang bertugas di Kendal siap melakukan vaksin Covid-19. Dinas Kesehatan Kendal telah mendata para wartawan yang bersedia melakukan vaksin Covid-19 tahap kedua. Sesuai jadwal, vaksinasi tahap kedua yang diperuntukkan bagi pelayan publik akan dilakukan mulai tanggal 22 Februari mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando RAD Bonay mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diperuntukkan bagi pelayan publik meliputi anggota TNI, Polri dan Satpol PP. Juga anggota DPRD, pegawai Kejaksaan, pegawai Pengadilan dan ASN, termasuk tokoh agama, pekerja pariwisata, atlet, pedagang pasar dan wartawan.

“Diikutkannya wartawan pada pelaksanaan vaksinasi tahan kedua, karena wartawan dalam menjalankan tugasnya sering bertemu dengan orang, sehingga cukup rentan tertular virus korona,” katanya, Selasa (16/02/2021).

Ferinando mengungkapkan, pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, pihak Dinkes Kendal akan menambah beberapa posko tempat vaksinasi. Saat ini pelayanan vaksin dilakukan di 38 fasilitas pelayanan kesehatan, yakni 30 puskesmas, 5 rumah sakit dan 3 klinik.

“Rencananya, akan menambah posko tempat pelayanan vaksin, di antaranya di pendopo kabupaten untuk melayani pegawai di lingkungan Setda Kendal dan instansi yang berdekatan, seperti DPRD, Kejaksaan, Pengadilan,” ungkapnya.