Komisi C Minta Tenaga Vaksinator Ditambah

by
RAPAT KERJA - Komisi C DPRD Kota Pekalongan menggelar rapat kerja bersama jajaran Dinas Kesehatan setempat, Selasa (16/2/2021).

KOTA – Komisi C DPRD Kota Pekalongan menggelar rapat kerja bersama jajaran Dinas Kesehatan membahas pelaksanaan vaksinasi di Kota Pekalongan. Dalam raker yang digelar Selasa (16/2/2021), Komisi C memberikan rekomendasi kepada Dinas Kesehatan agar menambah tenaga vaksinator untuk melaksanakan proses vaksinasi tahap kedua maupun tahap selanjutnya.

“Pada pelaksanaan tahap pertama dengan sekitar 3000-an sasaran dari tenaga kesehatan, capaianya sudah baik namun belum menyentuh angka 95 persen. Nah di tahap kedua ini, jumlah sasaran vaksinasi 12 kali lipat lebih banyak. Sehingga harus ada penambahan tenaga vaksinator agar tidak keteteran. Karena timeline pelaksanaan juga hanya sebulan,” tutur Wakil Ketua Komisi C, M Azmi.

Selain itu, dengan sasaran yang makin luas Azmi juga meminta Dinas Kesehatan bisa memperluas sosialisasi kepada masyarakat. “Sehingga masyarakat bisa merasakan gaungnya dan mendukung pelaksanaan vaksinasi ini,” tambahnya.

Dia menegaskan, Komisi C siap mensupport kebutuhan anggaran dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut agar dapat berjalan dengan baik dan hasilnya juga optimal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Slamet Budiyanto menjelaskan bahwa jumlah sasaran vaksinasi tahap kedua di Kota Pekalongan yakni sebanyak 36.337 orang. Jumlah itu terdiri dari tenaga pendidik, pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, tenaga keamanan, tenaga pelayanan publik, pegawai BUMN dan BYMD, pekerja transportasi publik, atlet, wartawan dan pekerja media, serta pekerja pariwisata.