50 RT di Batang Bersiap Dilokalisir

by
RAKOR - Bupati Batang Wihaji bersama jajaran Forkopimda saat mengikuti rapat penanganan Covid-19 di ruang Command Center Diskominfo Kabupaten Batang, Senin (15/2/2021).

*Bupati Wihaji Terbitkan SE PPKM Mikro

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang menerbitkan Surat Edaran (SE) Bupati Batang No. 443.5/0106/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Kabupaten Batang.

Dikatakan Bupati Batang Wihaji, dengan telah diterbitkannya SE tersebut, Pemkab Batang telah memetakan puluhan Rukun Tetangga (RT) untuk dilakukan upaya lokalisir.

“Pada hari ini, ada 50 RT dari 93 Desa yang akan kita prioritaskan untuk ditangani secara intensif, sesuai aturan PPKM berbasis Mikro,” ungkap Bupati Wihaji usai mengikuti rapat penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Tengah melalui zoom meeting di ruang Command Center Diskominfo Kabupaten Batang, Senin (15/2/2021).

Menurut Bupati, poin penting dari penerapan PPKM Mikro itu ialah,untuk mempermudah pelacakan kasus Covid-19 di tingkat desa atau kelurahan, dan memonitoring pemenuhan kebutuhan jaminan hidup bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dengan menerapkan Jogo Tonggo.

“Kecamatan juga harus berkoordinasi dengan Puskesmas serta seluruh relawan diwilayahnya untuk mempercepat penyembuhan dan memutus penularan dan melakukan pelaporan kepada Posko Kabupaten Batang secara regular,” tegasnya.