Tren Penambahan Kasus Covid Menurun, Wawalkot Minta Terus Disiplin Prokes

by
DISIPLIN - Wakil Wali kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE sedang mengikuti video conference (vidcon) bersama Gubernur Jawa Tengah mengenai update situasi dan penanganan Covid-19 di Jawa Tengah, Senin(15/2/2021).

KOTA – Meski kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Pekalongan sepekan ini terus mengalami penurunan, namun Wakil Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE mengajak masyarakat untuk tidak kendur dengan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan secara ketat .

Demikian ia sampaikan usai mengikuti video conference (vidcon) bersama Gubernur Jawa Tengah mengenai update situasi dan penanganan Covid-19 di Jawa Tengah, Senin(15/2/2021).

“Alhamdulillah penurunan ini membuat Kota Pekalongan masuk dalam peta daerah risiko sedang (zona orange). Saya mengajak prestasi penurunan kasus ini harus tetap dipertahankan dan masyarakat Kota Pekalongan tidak boleh kendur dalam disiplin menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” ucapnya

Setelah mengikuti vidcon dengan Gubernur Jawa Tengah terkait update situasi dan penanganan Covid-19 di Jawa Tengah, dirinya mengetahui bila Kota Pekalongan termasuk daerah di Jawa Tengah yang paling sedikit untuk penambahan kasus selama diberlakukannya program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Program Jateng 2 Hari di Rumah Saja yang berjalan efektif sekaligus kegiatan-kegiatan pengawasan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

“Walaupun saat ini Kota Pekalongan sekarang sudah zona orange dan dari 27 kelurahan tidak ada yang berstatus zona merah lagi, tetapi hal ini tidak membuat warga terlena akan penurunan kasus Covid-19 ini dan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat,” jelas Aaf, sapaan akrab Wakil Wali Kota.