SD Muhammadiyah Bligo 01 Peduli Korban Banjir Pekalongan

by

SD Muhammadiyah Bligo 01 memberikan dan menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai melalui posko LazisMu PD Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan yang berlokasi di SMK Muhammadiyah Pencongan, Kamis (11/2/2021).

Penyerahan bantuan banjir berupa sembako dan uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bligo 01 Bapak Muslimin didampingi beberapa guru dan juga perwakilan dari siswa siswa kelas 6.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Bligo 01, Muslimin mengatakan bahwa tujuan kegiatan peduli korban banjir sendiri untuk melatih dan membiasakan anak didik untuk bisa berbagi dan lebih peduli terhadap sesama.

“Anak didik kita ajarkan untuk lebih bisa peduli terhadap kesulitan orang lain serta bisa berbagi kepada sesama,” ungkapnya.

Para siswa siswi tersebut diajak melihat langsung ke lokasi terdampak banjir serta melihat kondisi dapur umum yang berada di kompleks Masjid Babussalam Ranting Pesanggrahan PC Muhammadiyah Pencongan.

Muslimin berharap, semoga dengan kegiatan peduli korban banjir tersebut bisa memberikan manfaat bagi yang terdampak banjir dan bisa memberikan motivasi bagi yang lain dan bisa mendidik anak untuk lebih berempati kepada orang lain.

“Minimal kegiatan yang kita lakukan bisa meringankan dan membantu kepada terdampak korban banjir dan anak didik bisa belajar secara langsung bagaimana saling tolong menolong kepada sesama manusia.” tandasnya.