Pemkab Angkat “Bu Camad Tamasya” Masuk Penilaian PPD

by
PENILAIAN - Penilaian Tahap II PPD Tahun 2021 dilakukan secara daring oleh Bappenas Provinsi Jawa Tengah di Aula Kantor Bupati, Kabupaten Batang, Kamis (11/2/2021).

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang menilai program “Bu Camad Tamasya” (Budidaya Cacing, Madu, Pembuatan Cuci Tangan, Masker dan Tanam Sayuran) sebagai program inovasi unggulannya.

Bahkan program yang belum diketahui tingkat keberhasilannya itu diangkat Pemkab Batang sebagai program inovasi unggulan untuk maju dalam nominasi 10 besar penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Seperti diketahui, program Bu Camad Tamasya merupakan program pemberian hibah kepada 4.031 Rukun Tetangga (RT) dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Wilayah Kabupaten Batang.

Adapun, Penilaian Tahap II PPD Tahun 2021 untuk Kabupaten Batang dilakukan secara daring oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Provinsi Jawa Tengah di Aula Kantor Bupati Batang, Kamis (11/2/2021). PPD merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh Bappenas, di seluruh provinsi se-Indonesia.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Batang, Ari Yudianto mengatakan, bahwa tahun ini merupakan tahun ketiga Pemkab Batang masuk nominasi 10 besar PPD tingkat Jawa Tengah.