Musim Hujan, Pantauan Sumber Air dan Perpipaan Rutin Dilakukan

by
BERI BANTUAN - Direktur Perumda Tirta Kajen Nur Wachid menyerahkan bantuan bahan mentah ke korban banjir melalui BPBD di ke posko induk bencana di Wiradesa.

WIRADESA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat pesisir yang saat ini terdampak banjir, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kajen Kabupaten Pekalongan memberikan bantuan bahan mentah ke korban banjir. Bantuan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat di posko induk di Wiradesa, kemarin.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Kajen Nur Wachid, mengatakan, pihaknya memberikan bantuan yang diserahkan melalui BPBD di posko induk di Wiradesa. “Bentuknya bahan-bahan mentah. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat terdampak di wilayah banjir. Kita tidak sendiri, kita berkoordinasi dengan BPBD,” kata dia.

Selain menyalurkan bahan makanan mentah, lanjut dia, Perumda Tirta Kajen juga menyuplai bantuan air bersih untuk korban banjir. Bantuan air bersih disalurkan melalui mobil tangki BPBD ke titik-titik pengungsian. Selain itu, pihaknya juga memasang tandon besar di sejumlah titik. Di antaranya di Mulyorejo, Tegaldowo, Karangjompo, dan di posko pengungsian Gudang Sukun.

“Kita juga melakukan suplai air bekerja sama dengan BPBD. Selain membutuhkan bahan makanan, masyarakat juga membutuhkan air bersih,” kata dia.

Untuk suplai air bersih, katanya, melalui mobil tangki BPBD ke titik-titik pengungsian.